Liga 1 Tanpa Degradasi, Madura United: Jangan Samakan dengan Turnamen

Minggu, 09 Mei 2021 – 11:30 WIB
Liga 1 Tanpa Degradasi, Madura United: Jangan Samakan dengan Turnamen - JPNN.com Jatim
Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq menyampaikan pendapatnya soal Liga 1 tanpa degradasi:Foto: Antara/ Maduraunitedfc.com)

jatim.jpnn.com, MADURA - Manajemen Madura United kompak kontra dengan wacana Liga 1 musim 2021/2022 tanpa degradasi.

"Tidak ada alasan kompetisi tanpa promosi dan degradasi," ungkap Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) yang menaungi Madura United, Zia Ul Haq seperti dikutip dari akun resmi Madura United di Instagram, Sabtu (8/5).

Zia Ul Haq lantas menyinggung perbedaan antara 'turnamen' dengan 'liga' yang merupakan kompetisi. Sebab, jika sekadar turnamen, tentu tidak membutuhkan promosi dan degradasi.

Petinggi Madura United itu menandaskan Madura United selama ini bersiap untuk menghadapi Liga 1 secara kompetitif dengan adanya promosi dan degradasi.

"Kami bukan sedang persiapan untuk turnamen seperti TSC (Torabika Soccer Championship) 2016," imbuhnya.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan menilai yang terpenting adalah penentuan format dan lokasi pelaksanaan kompetisi Liga 1 terlebih dahulu.

"Karena begini, misalkan venue dipusatkan di Jawa, lalu tim yang di luar Jawa pasti dirugikan kalau ada sistem degradasi," ujar RD, sapaan akrab Rahmad.

Berbeda dengan konsep awal, yakni laga tandang kandang di "homebase" masing-masing.

Manajemen Madura United tidak setujudengan wacana Liga 1 musim 2021/2022 tanpa degradasi. Begini alasannya
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News