Lintas Provinsi, 6 Orang ini Suka Menggasak Isi Toko Orang, Lihat

Minggu, 14 November 2021 – 11:59 WIB
Lintas Provinsi, 6 Orang ini Suka Menggasak Isi Toko Orang, Lihat - JPNN.com Jatim
Polisi merilis kasus pembobolan toko di Ponorogo. Foto: tribratanews.jatim.polri.go.id

jatim.jpnn.com, PONOROGO - Tim Resmob Polres Ponorogo berhasil mengamankan enam orang sindikat pembobolan toko lintas provinsi. Keenamnya masing-masing berinisial IMI, J, RE, N, K, dan AF.

Mereka beraksi setidaknya di 10 toko di Jawa Timur dan Jawa Tengah setiap dini hari hingga subuh.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo menerangkan kronologis kejadian berawal dari laporan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di Toko Formosa Motor 2, Jetis pada Kamis (4/11) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Polisi mula-mula berhasil mengamankan dua pelaku yang memperjualbelikan barang curian sindikat pembobolan toko tersebut.

Pertama, pelaku IMI yang tertangkap di pinggir Jalan Raya Klampis–Jatibarang, Desa Dukuhmaja, Kec. Songgom, Brebes, Jawa tengah pada Sabtu (6/11) malam sekitar 23.15 WIB.

Kedua, pelaku J yang diciduk di rumahnya, Desa Harjosari, Kec. Sukodono, Sragen, Jawa tengah pada Minggu (7/10) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

"J mengaku barang miliknya dibeli dari pelaku RE yang beralamat di Jakarta," kata AKBP Catur, mengutip laman Polda Jatim, Minggu (14/11)

Pelaku RE beserta tiga rekannya, yakni N, K, dan AF berhasil diamankan pada Rabu (10/11) pagi sekitar 09.30 WIB di dalam kamar Hotel Mitra INN, Kota Kediri.

Tim Resmob Polres Ponorogo berhasil mengamankan enam orang sindikat pembobolan toko lintas provinsi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News