Berbaju Tahanan, Ibu Penganiaya Balita Peragakan 19 Adegan

Jumat, 12 November 2021 – 20:59 WIB
Berbaju Tahanan, Ibu Penganiaya Balita Peragakan 19 Adegan - JPNN.com Jatim
AS saat melakukan reka ulang adegan saat menganiaya anaknya sampai tewas, Jumat (12/11). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sat Reskrim Polrestabes Surabaya menggelar rekonstruksi ulang kasus balita empat tahun tewas dianiaya oleh ibu kandungnya di Simokerto, Surabaya.

Rekonstruksi itu berlangsung di ruang layanan khusus Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya, Jumat (12/11).

Tersangka berinisial AS mengenakan pakaian tahanan berwarna merah memeragakan sebanyak 19 adegan.

Selama meragakan belasan adegan, perempuan berusia 24 tahun itu tanpa beban menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan penyidik.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya AKP Gondam Pringgodhani mengatakan belasan adegan diperagakan untuk mengetahui secara memerinci perbuatan pelaku yang menyebabkan anaknya meninggal.

"Hasil rekonstruksi sebagai bahan pemeriksaan lanjutan. Minimal kami mengetahui adegan-adegan yang dilakukan terduga pelaku terhadap korban," jelas Gondam.

Hasil dari reka ulang adegan itu nantinya akan jadi bahan pendalaman dalam berita acara pemeriksaan (BAP) terhadap AS. Selain itu, kondisi kejiwaan pelaku juga sudah diperiksa.

"Tadi pagi sudah dilakukan pemeriksaan kejiwaan oleh psikiater, tetapi kami masih menunggu hasilnya," kata dia.

Sebanyak 19 adegan yang diperagakan oleh AS tampak tidak ada penyesalan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News