Terimpit Ekonomi, Ibu di Sidoarjo Tega Tinggalkan Bayinya, Miris

Jumat, 03 September 2021 – 21:30 WIB
Terimpit Ekonomi, Ibu di Sidoarjo Tega Tinggalkan Bayinya, Miris - JPNN.com Jatim
Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo menunjukkan barang bukti kasus pembuangan bayi yang ada di wilayah hukum setempat (Antara Jatim/Polresta Sidoarjo/IS)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Kasus pembuangan bayi di pekarangan Dusun Luwung, Desa Sumokembangsri, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur pada Rabu (1/9) akhirnya berhasil diungkap polisi.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan dalam kasus itu, terungkap kalau pelaku pembuang bayi perempuan tersebut tidak lain ialah ibu kandungnya sendiri.

"Pelaku pembuangan bayi berinisial K. Motifnya karena impitan perekonomian," kata Kusumo, Jumat (3/9).

Dia memaparkan setelah ditemukan oleh warga, bayi langsung dilarikan ke Puskesmas Balongbendo.

Sementara polisi juga akan terus mendalami kasus tersebut karena ibu dari bayi dalam kondisi sakit dan dirawat di salah rumah sakit Sidoarjo.

"Mengenai ancaman hukuman bagi ibu dari bayi, polisi mengenakan pelanggaran Pasal 308 KUHP dengan ancaman hukuman penjara lima tahun enam bulan," ujar dia.

Sebelumnya, sesosok bayi ditemukan warga Dusun Lowong, Desa Sumokembangsri setelah mendengar suara tangisan orok di lingkungan sekitar.

Kapolsek Balongbendo Kompol Ari Priambodo menuturkan bayi itu ditemukan di semak-semak kebun bambu milik warga dengan terbungkus tas.

Polisi akhirnya mendapati tersangka pelaku pembuangan bayi di Balongbendo, Sidoarjo pada 1 Agustus lalu.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News