Naik ke Balkon, Congkel Jendela, Motor dan 2 Laptop Ilham Diembat Pula

Senin, 16 Agustus 2021 – 12:25 WIB
Naik ke Balkon, Congkel Jendela, Motor dan 2 Laptop Ilham Diembat Pula - JPNN.com Jatim
Jendela rumah yang dicongkel dan jejak tangan pencuri saat beraksi di rumah milik Ilham Brilian. Foto: Dok. Pribadi Ilham untuk JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rumah Ilham Brilian di Jalan Ir Soekarno (Merr) No. 17, Kalijudan, Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur disatroni maling pada Sabtu (14/8) sekitar pukul 03.00 WIB.

Motor Yamaha Mio GT, dua laptop, serta ATM, serta sejumlah surat-surat berharga raib disikat, hanya menyisakan jejak tangan dan kaki saat beraksi.

Ilham baru mengetahui pencurian di rumahnya saat pagi hari dia terbangun.

"Saya sebelumnya tidur itu di lantai dua. Barang-barang di bawah semua. Pas saya turun, kok, acak-acakan ternyata saat dicek, sudah hilang," kata dia, Minggu (15/8).

Ilham pun kembali naik memeriksa barangnya yang lain. Ternyata pintu jendela di lantai dua terbuka seperti bekas congkelan dan ada jejak lantai di balkon.

"Kemungkinan malingnya naik dari sana terus turun ke lantai satu. Di bawah, itu ada sekitar 10 kunci berantakan di loker," ujar dia.

Ilham lantas mengadukan kejadian itu ke Polsek Mulyorejo dan sudah diterima.

"Saya langsung laporan ke kantor polisi jam tujuh pagi. Mudah-mudahan, segera ditindaklanjuti dan pelakunya tertangkap," tutur dia.

Rumah Ilham Brilian di Jalan Ir Soekarno (Merr) No. 17, Kalijudan, Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur disatroni maling pada Sabtu (14/8) sekitar pukul 03.00 WIB.