Dalang Hilangnya Belasan Motor di Bangkalan Terungkap, 3 Warga Lampung Ditangkap

Selasa, 06 Agustus 2024 – 13:32 WIB
Dalang Hilangnya Belasan Motor di  Bangkalan Terungkap, 3 Warga Lampung Ditangkap - JPNN.com Jatim
Komplotan curanmor asal Lampung yang menjadi dalang hilangnya belasan motor di Bangkalan. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Tiga pemuda asal Lampung ditangkap Polres Bangkalan atas otak dibalik hilangnya belasan motor di indekos mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Ketiga komplotan curanmor tersebut telah beraksi di 14 TKP berbeda di Bangkalan. Mereka ditangkap pada Sabtu (3/8) di indekos wilayah Kwanyar, Bangkalan setelah menerima laporan dari masyarakat.

Ketiga pelaku berinisial FI (26), A (26), dan SE (28) warga Kabupaten Lampung Timur melakukan perbuatannya bersama empat warga Kwanyar yang saat ini masih diburu oleh kepolisian atau menjadi DPO.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan sebelum beraksi, ketiga pemuda asal Lampung itu memantau lokasi yang menjadi sasaran. Mereka melakukan aksinya saat menjelang subuh.

"Untuk melancarkan aksinya, mereka memantau dulu sebelum melakukan pencurian motor. Hal itu dilakukan agar tidak dicurigai warga sekitar," ujar Febri, Senin (5/8).

Ketiga spesialis maling motor itu diketahui telah beraksi di perkantoran, perumahan, indekos mahasiswa, hingga sebuah gerai ice cream di Bangkalan.

Namun, dari beberapa pencurian yang dilakukan, ada sejumlah lokasi yang gagal dilakukan pencurian karena pagar yang dikunci ganda.

Febri mengungkapkan ketiga komplotan ini diundang ke daerah Bangkalan untuk melakukan curanmor. Para tersangka beralasan Bangkalan tempat yang dianggap paling mudah dan gampang untuk melakukan pencurian.

Komplotan curanmor asal Lampung yang beraksi di Bangkalan sudah mencuri di 14 TKP.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News