Bergaya Necis, Pria di Surabaya Kelabui Karyawan Minimarket, Gondol Uang di Kasir

Senin, 24 Juni 2024 – 15:15 WIB
Bergaya Necis, Pria di Surabaya Kelabui Karyawan Minimarket, Gondol Uang di Kasir - JPNN.com Jatim
ZAS saat beraksi mencuri uang di kasir minimarket dengan mengaku sebagai manajer area untuk mengelbui para karyawan. Foto: Dok. Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pria berinisial ZAS (32) asal Sidotopo Sekolahan, Kecamatan Semampir, Surabaya diringkus polisi atas kasus pencurian di sebuah minimarket Jalan Pacar Kembang pada Senin (27/5).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono mengatakan pelaku menggunakan modus dengan mengaku sebagai manajer area untuk mengelabui karyawan yang bertugas kala itu. Dia juga bergaya necis agar meyakinkan.

"Pelaku berputar-putar mencari minimarket untuk targetnya, lalu masuk melihat pekerja seakan mudah dikelabui akhirnya berpura-pura mengaku sebagai manajer area," ujar Hendro, Senin (24/6).

Dengan jabatan palsu tersebut, pelaku berani memberikan perintah kepada karyawan agar sibuk. Setelah melihat beberapa karyawan minimarket beraktivitas dan lengah, dia mengecek area kasir.

"Tersangka memberikan instruksi agar uang shift pertama tidak dilaporkan dulu, agar uang itu diletakkan di bawah laci meja kasir dengan dalhi akan dilakukan kroscek ketika pergantian shift," kata dia.

ZAS pun mengambil sebagian uang dari kasir. Setelah melakukan aksinya, dia bergegas meninggalkan lokasi kejadian. Adapun karyawan di sana masih disibukkan dengan perintah dari tersangka.

"Para karyawan diperintahkan melakukan kegiatan lain agar menjauh dari meja kasir sehingga memudahkan tersangka mengambil uang," tuturnya.

Saat para karyawan menyelesaikan perintah dari tersangka, mereka berniat menemuinya. Namun, pekerja di minimarket itu justru dikejutkan dengan menghilangnya ZAS dari kasir.

Pria di Surabaya berinisial ZAS mengambil uang di kasir dengan mengelabui para karyawan sebagai manajer area.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News