Demi Nobar Timnas, Warga Probolinggo Nekat Curi Telivisi Milik Puskesmas

Jumat, 14 Juni 2024 – 21:44 WIB
Demi Nobar Timnas, Warga Probolinggo Nekat Curi Telivisi Milik Puskesmas - JPNN.com Jatim
Warga Probolinggo nekat mencuri televisi di Puskesmas tempatnya bekerja untuk nobar Timnas Indonesia vs Irak. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Keinginan warga Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo berinisial CAP (33) untuk menyaksikan laga sepak bola tim nasional Indonesia vs Irak tak dapat dibendung.

Segala cara dihalalkan agar bisa mendukung Timnas Indonesia. Dia nekat mencuri televisi di Puskesmas Kotaanyar tempatnya bekerja. Di sana, CAP merupakan pegawai tidak tetap (PTT).

Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Probolinggo Aipda Eko Aprianto mengatakan terungkapnya kasus itu setelah ada laporan kehilangan dari pihak puskesmas bahwa televisi di sana hilang.

“Setelah kami datangi untuk melakukan olah TKP, kami langsung mengarah ke pelaku ini karena memang saat mencuri televisi milik puskesmas, aksinya sempat terekam kamera CCTV," kata Apri, Jumat (14/6).

Apri mengungkapkan alasan CAP mencuri bukan untuk dijual kembali, tetapi memang murni digunakan untuk menonton sepakbola antara Indonesia vs Irak.

"Pelaku ini tidak memiliki televisi sehingga ada niatan mencuri di Puskesmas Kotaanyar untuk nonton bareng Timnas melawan Irak. Pelaku ini merupakan pegawai PTT di Puskesmas Kotaanyar," ujar dia.

Sementara itu, CAP mengaku saat mengambil televisi tersebut di Hari Minggu ketika puskesmas sedang kosong.

“Jadi, tidak ada penjaga sehingga tidak ada yang tahu. Rencananya dipakai sendiri buat nobar di rumah,” kata CAP. (mcr23/jpnn)

Pegawai Puskesmas Kotaanyar nekat mencuri televisi di tempat kerjanya, alasannya sepele

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News