Polisi Temukan Kejadian Tak Terduga Saat Tangkap Tahanan Kabur Polsek Dukuh Pakis

Rabu, 24 April 2024 – 14:09 WIB
Polisi Temukan Kejadian Tak Terduga Saat Tangkap Tahanan Kabur Polsek Dukuh Pakis - JPNN.com Jatim
Ilustrasi tahanan kabur. ANTARA/HO-Is

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ada kejadian tak terduga dalam penangkapan terhadap tahanan kabur Polsek Dukuh Pakis berinisial AD (55) saat libur Lebaran pada Jumat (12/4).

Pria berusia 55 tahun itu kabur dari tahanan selama delapan hari. Dalam proses penangkapan, tim opsnal gabungan dari Polrestabes Surabaya sempat dikecoh oleh pelaku.

Beberapa titik yang kemungkinan dijadikan tempat pelarian oleh AD ternyata tidak satu pun disinggahi oleh tersangka kasus tipu gelap tersebut.

AD pun ditemukan di sebuah rumah Jalan Muria, Jakarta Selatan pada Sabtu (20/4) sekitar pukul 21.00 WIB. Petugas yang awalnya berniatan menangkap tahanan kabur itu ternyata mendapati kejadian tak terduga.

Polisi juga meringkus teman AD, yakni MP yang saat itu berada di lokasi penangkapan. Saat digerebek keduanya sedang asyik pesta sabu-sabu di dalam rumah.

"Kami tangkap AD dan satu temannya MP. MP juga kami bawa lantaran saat penggerebekan keduanya sedang pesta sabu-sabu," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono, Senin (22/4).

Hendro mengatakan, AD sebelumnya sempat pergi ke rumah sang istri. Namun, kedatangannya tersebut ditolak hingga akhirnya memutuskan pergi ke rumah temannya MP.

"Istrinya menolak saat tersangka hendak ke rumahnya. Dia kemudian tinggal menumpang di rumah anak buahnya. MP ini pernah bekerja dengan AD sebelumnya," tuturnya.

Polisi menggerebek tahanan kabur Polsek Dukuh Pakis saat pesta sabu-sabu bersama anak buahnya di Jakarta.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News