Tewaskan Teman, Siswa MTs Blitar Diperiksa Psikologisnya

Minggu, 27 Agustus 2023 – 17:01 WIB
Tewaskan Teman, Siswa MTs Blitar Diperiksa Psikologisnya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi kematian. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, BLITAR - Polisi memeriksakan kondisi psikologis anak pelaku kekerasan yang menyebabkan kematian temannya di MTs wilayah Kabupaten Blitar.

"Dijadwalkan pemeriksaan kondisi psikologis anak," kata Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Galih Putra Samudra, Minggu (27/8).

Pihaknya memastikan proses penyidikan tetap berjalan sembari menunggu hasil dari autopsi serta penelitian dari Bapas (balai pemasyarakatan).

Selain itu, polisi telah memeriksa 16 orang saksi yang mengetahui kasus tersebut. Mereka dari rekan, guru dan pihak terkait lainnya.

"Terhadap anak pelaku saat ini telah dilakukan penahanan dan telah didampingi oleh penasihat hukum yang ditunjuk," ujar perwira balok tiga itu.

Polres Blitar Kota juga berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Blitar untuk pendampingan terhadap keluarga korban.

Kasus kekerasan terjadi di lingkungan sebuah madrasah tsanawiyah negeri (setingkat SMP) di Kabupaten Blitar, dilakukan oleh sesama teman.

Kasus tersebut terjadi pada Jumat (25/8) saat jam penggantian belajar sedang berlangsung dengan korban MA, pelajar kelas 9.5. Adapun pelaku pemukulan KR, pelajar kelas 9.7.

Siswa MTs Blitar yang merupakan pelaku di balik kematian temannya saat ini ditahan polisi. Simak selengkapnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News