16 Lokasi Digeledah KPK Selama 5 Hari di Bangkalan

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 12:32 WIB
16 Lokasi Digeledah KPK Selama 5 Hari di Bangkalan - JPNN.com Jatim
Pengamanan oleh personel Polres Bangkalan pada penggeledahan di kantor DPRD Bangkalan yang dilakukan oleh tim penyidik KPK, Selasa (25/10/2022) (ANTARA/HO-Polres Bangkalan)

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Selama lima hari, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah 16 lokasi di Kabupaten Bangkalan dengan sasaran kantor badan, kantor dinas, rumah dinas, dan rumah pribadi pejabat Pemkab serta Bupati Bangkalan.

Di hari terakhir, yakni Jumat (28/10) penggeledahan dilakukan di Dinas Sosial Pemkab Bangkalan.

Kasat Samapta Polres Bangkalan AKP Harifi Kohar mengatakan penggeledahan mendapatkan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Personel bersenjata laras panjang tampak berjaga-jaga di pintu masuk menuju Kantor Dinsos Bangkalan. ASN pun dilarang ke ruang yang digeledah, termasuk awak media demi kepentingan penyidikan.

Tim penyidik KPK juga keluar dari kantor dinas itu dengan membawa sebuah koper. Namun, Kadinsos Wibagio Suharta, koper tersebut bukanlah berkas, tetapi alat yang memang dibawa KPK.

"Di ruang dinsos, KPK tidak membawa berkas apa-apa. Di dalam koper itu, alat-alat yang memang dibawa tim," katanya.

Penggeledahan tim penyidik KPK di Kabupaten Bangkalan mulai Senin (24/10). Hingga Jumat (28/10) dengan total 16 lokasi.Pada hari pertama, penggeledahan di ruang Kerja Bupati Bangkalan, ruang kerja Wakil Bupati, ruang kerja Sekda, rumah dinas Bupati, dan rumah pribadi Bupati Bangkalan.

Selanjutnya di ruang kerja Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Pemkab Bangkalan dan rumah pribadi Kepala Dindag Pemkab Bangkalan.

KPK menggeledah 16 lokasi selama lima hari di Bangkalan terkait dugaan kasus lelang jabatan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News