Menyamar Jualan Remot TV, Pria Berjaket Hitam Gondol Motor di Kupang Gunung Barat

Jumat, 21 Oktober 2022 – 21:15 WIB
Menyamar Jualan Remot TV, Pria Berjaket Hitam Gondol Motor di Kupang Gunung Barat - JPNN.com Jatim
Pelaku curanmor terekam CCTV di Kupang Gunung Barat. Foto: Dok. Palio untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Surabaya lagi-lagi diresahkan dengan aksi pencurian motor atau curanmor. Kali ini pelaku modusnya berpura-pura menjadi penjual remot televisi.

Aksi tersebut terjadi di Kupang Gunung Barat, Gang IX, Sawahan, Surabaya pada Senin (17/10). Motor yang dicuri milik Pak RT 01 RW 09 bernama Palio.

Pencuri tersebut terekam CCTV di kampung saat mengambil kendaraan korban  jenis Honda Scoopy L 3761 KL. 

Aksi curanmor itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Dari rekaman CCTV, ciri-ciri curanmor itu mengenakan topi, jaket hitam, celana jin, dan membawa tas ransel berisi remote.

Menurut Palio, pelaku sempat melintas di depan rumahnya, tetapi beberapa meter kembali langsung membawa kabur motor korban yang kontaknya masih tertancap.

"Usia pelaku perkiraan 30 tahunan, bertubuh kurus tinggi. Tasnya dicangklong di depan tubuhnya, lalu dia jalan kaki mondar-mandir menawarkan remote televisi,” ujar Palio baru-baru ini.

Sebelum kejadian, korban menggunakan motor ke Balai RW dan pulang sekitar pukul 11.00 WIB. Kemudian, motornya diparkir di depan rumah dan ditinggal ke lantai dua untuk tidur.

"Saya lupa mencabut kunci kontak dan membiarkannya menempel," jelasnya.

Pelaku curanmor menyamar sebagai penjual remot televisi terekam CCTV sedang beraksi di Kupang Gunung Barat Gang IX, Sawahan, Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News