Pria Asal Surabaya Ini Keterlaluan, Niat Beli Tanah Berujung Pembunuhan, Ternyata

Selasa, 23 Agustus 2022 – 10:32 WIB
Pria Asal Surabaya Ini Keterlaluan, Niat Beli Tanah Berujung Pembunuhan, Ternyata - JPNN.com Jatim
Konferensi pers kasus pembunuhan saat jual beli tanah Polres Lamongan. Pelaku sengaja mengulur-ulur waktu saat korban terkena serangan jantung hingga korban meninggal dunia. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Sudah tiga bulan berlalu peristiwa meninggalnya pegawai bank di parkiran RSUD dr Soegiri Lamongan tak kunjung menemui titik terang.

Misteri kematian seorang berinisial S tersebut akhirnya terungkap. Polisi telah menemukan siapa dalang dibalik kasus dugaan pembunuhan itu.

Aparat kepolisian telah menetapkan warga Surabaya yang tinggal di Perumahan Tambora berinisial ES sebagai tersangka. Pria 36 tahun itu kini telah mendekam di balik jeruji besi.

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha menjelaskan ES terbukti melakukan pembiaran ketika korban terkunci di dalam mobil saat terkena serangan jantung.

"Keduanya saat kejadian sedang bersama, tetapi korban dibiarkan, tidak ditolong," ujar Yakhob saat konferensi pers di Mapolres Lamongan, Senin (22/8).

Korban dengan pelaku saling mengenal. Dari rekaman CCTV dan rekam jejak handphone korban yang didapat polisi, keduanya sedang melakukan transaksi jual beli tanah.

"Pelaku saat itu sebenarnya akan melakukan transaksi jual beli tanah dengan korban,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka juga mengetahui korban terkena serangan jantung, tetapi bukanya ditolong, malah tersangka mengulur-ulur waktu hingga korban meninggal dunia.

Pelaku sengaja berputar-putar saat bersama di dalam mobil, ketika meninggal dikunci dari luar lalu membuang kunci kendaraan tersebut. Sungguh keterlaluan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News