Ketua RT Nyamplungan Surabaya Keterlaluan, Perbuatannya Tak Patut Dicontoh, Bikin Malu

Sabtu, 25 Juni 2022 – 15:52 WIB
Ketua RT Nyamplungan Surabaya Keterlaluan, Perbuatannya Tak Patut Dicontoh, Bikin Malu - JPNN.com Jatim
Tersangka DD (kiri) dan UM (kanan) saat ditunjukan di depan awak media di Kantor BNN Kota Surabaya. Jumat (24/6). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, NYAMPLUNGAN - Perbuatan seorang Ketua RT Nyamplungan, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya bikin malu warga kampungnya lantaran tidak memberikan contoh yang baik sebagai tokoh masyarakat.

Ketua RT tersebut ialah UM (47). Dia ditangkap bersama tetangganya DD (44) saat melakukan transaksi jual beli narkoba di warung kopi (warkop) Jalan Nyamplungan Gang X pada Selasa (21/6).

Anggota dari BNN Kota Surabaya langsung menggerebek mereka berdua di tempat tersebut menemukan satu poket berisi 0,40 gram sabu-sabu.

“Petugas kemudian menggeledah rumah tersangka DD dan ditemukan satu buah dompet hijau kecil yang berisi tujuh poket sabu-sabu, sebuah sekrup, dan satu timbangan,” kata Kartono, Jumat (24/6).

UM rupanya menjadi perantara dari DD yang menjual sabu-sabu. Ketua RT tersebut dimintai tolong oleh temannya untuk mencarikan barang haram tersebut.

"Jadi, UM itu perantara. Dia order sabu-sabu kepada DD untuk selanjutnya diberikan kepada temannya," jelasnya.

Yang tak patut dicontoh, UM rupanya juga ikut mengonsumsinya. Hal tersebut terbukti dari hasil tes urine yang menunjukkan positif narkoba.

Namun, dia mengaku baru melakukan transaksi narkotika itu sebanyak dua kali dalam kurun waktu tiga bulan.

Perbuatan seorang Ketua RT di kawasan Nyamplungan, Surabaya tak patut dicontoh, bikin malu saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News