36 Unit Komputer Dua Sekolah Raib, Petugas Kemanan di Lokasi Tak Tahu

Jumat, 28 Mei 2021 – 10:30 WIB
36 Unit Komputer Dua Sekolah Raib, Petugas Kemanan di Lokasi Tak Tahu - JPNN.com Jatim
Petugas Polres Madiun melakukan pemeriksaan lokasi pencurian puluhan komputer sekolah di SMA Wungu Madiun, Kamis (27/5). Foto: ANTARA/Louis Rika

jatim.jpnn.com, MADIUN - Kejadian mencengangkan terjadi di Kabupaten Madiun. Dua sekolah setempat kehilangan puluhan komputer sekaligus dalam waktu yang hampir bersamaan.

Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Ryan Wira Raja Pratama menerangkan dua sekolah tersebut ialah SMP 1 Kare dan SMA Wungu.

"Total komputer yang hilang ada 36 unit," ujar AKP Ryan, Kamis (27/5).

Dia memerinci 25 unit di antaranya milik di SMP 1 Kare dan 11 sisinya kepunyaan SMA Wungu. Total kerugian materiel diperkirakan lebih dari Rp 200 juta.

Dia menengarai puluhan komputer itu dicuri oleh kawanan maling. Mereka bahkan sudah mengetahui seluk-bekuk ruangan laboratorium komputer milik dua sekolah.

Dugaan itu diperkuat dengan tidak ditemukannya kerusakan fasilitas sekolah, selain gembok pintu ruangan laboratorium dua lembaga pendidikan tersebut.

Polisi pun menyelidiki lebih lanjut kemungkinan komplotan pelaku pencurian komputer di dua lokasi tersebut sama dan berkaitan atau tidak.

"Kami mengira pelakunya lebih dari satu orang mengingat barang yang diambil banyak," katanya.

Dugaan tindak pencurian terjadi di dua sekolah Kabupaten Madiun yang menyebabkan raibnya puluhan komputer.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News