Modal Pamer dan Silat Lidah, Pak Syaiful Raup Untung Rp 7 M, Jangan Ditiru!

Jumat, 15 April 2022 – 15:45 WIB
Modal Pamer dan Silat Lidah, Pak Syaiful Raup Untung Rp 7 M, Jangan Ditiru! - JPNN.com Jatim
Rilis kasus penipuan dengan penggelapan dengan modus investasi kripto di Polres Pasuruan Kota. Foto: laman polres setempat.

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Kesuksesan Syaiful Efendi (31) dalam meraup cuan hingga Rp 7 miliar tidak untuk ditiru.

Dia kini harus berurusan dengna polisi lantaran diduga terllibat kasus tindak pidana penipuan dan/atau penggelapan bermodus investasi kripto.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP R.M Jauhari pun membeberkan kronologi dan modus sang tersangka.

Pertama-tama, tersangka menunjukkan kemampuannya dalam bermain trading kepada para korban. Dia lantas menawarkan diri dengan iming-iming memberi keuntungan sebesar 7-10 persen dari nilai modal korban.

Saat korban sepakat, tersangka menuangkannya ke dalam surat perjanjian sebagai modus untuk lebih meyakinkan. Korban pun mentransfer sejumlah uang sesuai modal yang disepakati.

"Tersangka telah mengelabui para korban setidaknya sebanyak 15 orang antar kota dan kabupaten di Jawa Timur," kata AKBP Jauhari, dikutip dari laman polres setempat.

Dia juga menerangkan tersangka mencari target korban, yaitu rekan pergaulan maupun pengusaha untuk menginvestasikan modal mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 1 miliar.

Sebagian modal korban itu lantas dipergunakan tersangka sebagian untuk melakukan deposito ke akun tradingnya sendiri, separuhnya digunakan untuk memberikan bagian hasil 7-10 persen kepada korban, dan sisanya digunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Kesuksesan seseorang terkadang ditempuh melalui jalan yang tidak baik, seperti yang dilakukan Pak Syaiful. Kini dia pun merasakan karma perbuatannya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News