Ramadan Makin Marak Balap Liar, Puluhan Motor di Pamekasan Disita, Ada Punya Kamu?

Kamis, 07 April 2022 – 14:01 WIB
Ramadan Makin Marak Balap Liar, Puluhan Motor di Pamekasan Disita, Ada Punya Kamu? - JPNN.com Jatim
Penertiban balap liar di Pamekasan saat momen ramadan. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Balap liar saat momen ramadan makin marak, seperti di Pamekasan. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres setempat sampai menggelar operasi di titik rawan digunakan kegiatan tersebut pada Rabu (6/4) malam.

Titik-titik operasi itu di Jalan Kabupaten, Pangeran Diponegoro, Jokotole, dan Trunojoyo. Saat beroperasi, polisi menyita 25 unit motor yang hendak melakukan balapan liar.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto mengatakan selama bulan ramadan, pihaknya secara bertahap rutin melaksanakan patroli mengantisipasi kejadian kriminalitas dan balap liar.

"Tadi malam mengamankan 25 unit kendaraan bermotor yang diduga digunakan untuk melakukan balap liar," kata Rogib, Kamis (7/4).

Kendaraan yang disita tersebut juga tidak sesuai standar keamanan dan menggunakan knalpot brong.

"Ini mengganggu kekhusyukan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa," ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat, terlebih orang tua ikut memberikan pemahaman dan pengertian kepada anak-anaknya agar tidak melakukan aksi balap liar. Pasalnya, hal itu sangat membahayakan dan meresahkan bagi pengguna jalan.

"Harapan kami kepada masyarakat membantu dalam memberikan pemahaman kepada anak muda bahwa balap liar itu membahayakan bagi dirinya dan pengendara lain, apalagi sekarang ini bulan ramadan," tuturnya.

Sat Lantas Polres Pamekasan menyita puluhan motor yang hendak digunakan untuk balapan liar saat momen ramadan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News