Motor Jurnalis di Surabaya Raib Digondol Maling, Tolong yang Lihat, Laporkan

Jumat, 11 Februari 2022 – 19:37 WIB
Motor Jurnalis di Surabaya Raib Digondol Maling, Tolong yang Lihat, Laporkan - JPNN.com Jatim
Rekaman CCTV pencurian motor jurnalis di Surabaya, Jumat (11/2). Foto: Dok. Pribadi Jabrid untuk JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah motor di halaman indekos Pagesangan Timur, Jambangan, Surabaya raib digondol maling pada Jumat (11/2) pukul 03.00 WIB. 

Motor Honda Vario yang hilang itu milik seorang jurnalis tv swasta di Surabaya bernama Muhammad Rajab Nurul Abidin. Aksi pencurian itu diketahui dilakukan oleh dua orang berdasar rekaman CCTV. 

Para pelaku membagi perannya masing-masing. Seseorang bertugas mengawasi dan lainnya sebagai eksekutor. Tampak pagar indekos yang terkunci dibobol lalu pelaku dengan cepat menggasak Vario L 3337 AB tersebut. 

Dalam video berdurasi dua menitan itu, pelaku terlihat mengenakan jaket merah, celana panjang dan menggunakan sepatu perpaduan hitam putih. Sayangnya, wajah pelaku terlihat samar karena menggunakan helm dan masker. 

"Di dalam kamar, saya dengar suara, seperti orang membuka gembok pagar, tetapi pas saya cek, enggak ada apa-apa," ujar Rajab saat dikonfirmasi. 

Rajab pun kembali melanjutkan istirahatnya. Namun, pada pukul 04.12 WIB, dia mendapat kabar dari tetangganya bila motornya hilang. 

"Saya dikabari tetangga, ada yang bawa motor saya dan langsung menggebernya dengan kencang dari parkiran indekos sejam sebelumnya," jelasnya. 

Jabrid, sapaan akrab Rajab, langsung melaporkan pencurian itu ke Polsek Jambangan. Dia berharap pelaku segera tertangkap. 

Jurnalis TV swasta di Surabaya harus menelan kepahitan kehilangan motor di indekosnya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News