Tali Pocong yang Dicuri di Makam Tulangan Sidoarjo Bagian Kepala dan Kaki

Kamis, 10 Februari 2022 – 11:59 WIB
Tali Pocong yang Dicuri di Makam Tulangan Sidoarjo Bagian Kepala dan Kaki - JPNN.com Jatim
Juru kunci makam Desa Tulangan Sidoarjo Ahmad Yani menjelaskan pencurian tali pocong di salah satu pusara. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Kuburan yang dibongkar dan dicuri tali pocongnya di Komplek Pemakaman Umum Desa Tulangan, Kabupaten Sidoarjo sudah dirapikan kembali. Di atas pusaranya, juga ada taburan bunga yang masih baru.

Juru kunci makam bernama Ahmad Yani mengaku tak mengetahui kejadian tersebut karena saat kejadian, Selasa (8/2), dirinya sedang bekerja di tempat lain.

Orang yang mengetahui awalnya adalah seorang perempuan tua yang rumahnya dekat dengan makam tersebut. Dia sering menengok ke makam saat pagi hari.

“Orangnya sering ke belakang kalau pagi. Dia lihat ke sana sudah berantakan. Jadi, mayatnya sudah kelihatan begitu (tali pocong hilang,red),” ujar Ahmad, Rabu (9/2).

Kain kafan yang menutupi jenazah disebut masih utuh. Hanya saja, tali pocong yang ada di bagian kepala dan kaki hilang.

“Kondisinya kain kafan masih utuh, yang diambil itu ikat kaki sama atas,” ungkapnya.

Setelah melihat hal tersebut, perempuan tadi memanggil anaknya lalu memberitahukan kejadian itu ke istri Ahmad.

“Saya saat itu tidak di rumah. Akhirnya, dia mengabari tetangga lain lalu saya tahu hal itu langsung melihat ke sini. Saya laporan langsung ke Pak Modin,” jelasnya.

Tali pocong yang dicuri di makam Tulangan, Kabupaten Sidoarjo bagian kepala dan kaki.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News