Kurang Akhlak, Curi 'Pocong' Cuma untuk Konten Biar Viral

Selasa, 13 Juli 2021 – 13:00 WIB
Kurang Akhlak, Curi 'Pocong' Cuma untuk Konten Biar Viral - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Tiga pemuda Kota Madiun nekat mencuri boneka pocong alat sosialisasi prokes milik polisi. Foto: Aristo/JPNN.COM

jatim.jpnn.com, MADIUN - Kelakuan warga Kota Madiun Dedi Wijaya dan dua koleganya bikin geram polisi. Hanya agar viral, mereka nekat mencuri diorama (boneka) pocong yang dipasang petugas sebagai alat sosialisasi protokol kesehatan (prokes).

Kasat Binmas Polres Madiun Kota AKP Hanis Eni Winarsih mengatakan ketiga pemuda itu iseng mencuri boneka pocong di Pos Polisi 901 Bantara pada Sabtu (10/7) malam.

Niat mereka, boneka itu digunakan untuk membuat video lelucon yang kemudian diunggah ke media sosial dengan tujuan agar viral.

"Meski hanya iseng, aksi tersebut tetap tidak bisa dibiarkan karena yang dicuri media sosialisasi prokes COVID-19 kepada masyarakat," ujar AKP Hanis di Madiun, Senin.

Oleh karena itu, polisi memburu para pelaku berbekal video unggahan ketiga pemuda itu yang sempat viral.

Akhirnya pelaku berhasil ditangkap di rumah masing-masing.

Pelaku, Dedi Wijaya menyesal telah melakukan pencurian diorama pocong tersebut. Dia tak menduga aksinya akan berujung berurusan dengan kepolisian.

"Ya, iseng saja. Itu (diorama pocong) kami ambil terus dinaikkan ke motor lalu berkeliling kota. Bukan untuk menakut-nakuti orang. Hanya lucu-lucuan sendiri. Tak tahunya malah begini," tutur Dedi.

Demi viral di media sosial, ketiga pemuda di Kota Madiun melakukan perbuatan tak pantas, yakni mencuring pocong-pocongan yang dipasang petugas.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News