Surabaya Darurat Begal, Pelaku Masih Muda, Tak Segan-segan Lukai Korban

Sabtu, 01 Januari 2022 – 13:42 WIB
Surabaya Darurat Begal, Pelaku Masih Muda, Tak Segan-segan Lukai Korban - JPNN.com Jatim
SE dan TS, begal yang tak segan-segan melukai korbannya. Foto: Dok. Sat Reskrim Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Aksi pembegalan di Surabaya cukup marak menjelang pergantian tahun. Setidaknya ada sembilan laporan kejahatan jalanan itu yang masuk ke kepolisian setempat.

Laporan tersebut berasal dari lokasi yang berbeda-beda di Surabaya. Para begal juga beraksi secara berkelompok.

Dari sejumlah laporan tersebut, polisi telah melakukan serangkaian penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap para tersangka.

“Sejauh ini, sudah empat pelaku yang kami tangkap,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Mirzal Maulana, Sabtu (1/1).

Keempat begal yang ditangkap masih tergolong muda. Mereka ialah SE (18) asal Setro, TS (23) dari Ploso Timur, RS (15) warga Pacarkeling, dan AS (15) tinggal di Jedong, Surabaya.

Setiap beraksi, kelompok begal itu selalu bersama-sama berkeliling mencari sasaran. Saat menemukan mangsa, mereka langsung memepet korban dan menendangnya sampai terjatuh.

“Komplotan itu juga tak segan-segan melukai korbannya dengan membacok. Kalau berhasil merampas, motornya akan dijual ke penadah,” jelasnya.

Tak sedikit dari korban yang mengalami luka-luka sampai jarinya terputus akibat luka bacok.

Kelompok begal sadis di Surabaya tak segan-segan melukai korbannya untuk merampas kendaraan yang akan dicuri
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News