DPKP Surabaya Kirim 8 Unit Bantuan Pemadam Kebakaran ke Smelter Freeport Gresik

Selasa, 15 Oktober 2024 – 08:43 WIB
DPKP Surabaya Kirim 8 Unit Bantuan Pemadam Kebakaran ke Smelter Freeport Gresik - JPNN.com Jatim
Satu persatu mobil unit pemadam kebakaran terus berdatangan di kawasan JIIPE. Bahkan bala bantuan juga datang dari Kota Surabaya. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Penyelamatan dan Pemadaman Kebakaran (DPKP) Kota Surabaya mengirimkan bantuan delapan unit pemadam untuk membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di Smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) Gresik pada Senin (14/6) petang.

Kebakaran disertai suara ledakan itu terjadi tepatnya di pabrik asam sulfat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) JIIPE.

Satu persatu mobil unit pemadam kebakaran terus berdatangan di kawasan JIIPE, bahkan bala bantuam juga datang dari Kota Surabaya.

Total sekitar sepuluh armada damkar yang terpantau silih berganti masuk di kawasan JIIPE atau tempat Smelter PT Freeport Indonesia sejak pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB.

Selain itu juga tampak mobil ambulans masuk ke kawasan JIIPE.

“Delapan unit Damkar Surabaya berangkat TKK smelter Freeport Manyar Gresik," laporan dari Comand Center 112 Surabaya.

Adapun armada yang diberangkatkan yakni, Phyton rayon 1, Bronto 42 rescue,.Bronto 104 rescue, 10.000 rayon 3, 10.000 rayon 4, 5.000 rayon 5, Refiller SCBA rescue, dan HDR rescue.

PT Freeport Indonesia (PTFI) menyatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran di pabrik asam sulfat smelter di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik, Senin (14/10).

Update kebakaran PT Smelter Freeport Gresik, mobil damkar terus berdatangan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News