Kejurnas Tarung Bebas Indonesia 2024 Bakal Digelar di Surabaya, Siap-Siap

Kamis, 10 Oktober 2024 – 21:00 WIB
Kejurnas Tarung Bebas Indonesia 2024 Bakal Digelar di Surabaya, Siap-Siap - JPNN.com Jatim
Kejurnas Tarung Bebas Indonesia 2024 akan diumumkan dalam waktu dekat, para petarung siap-siap mendaftarkan diri. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kejuaraan Nasional Tarung Bebas Indonesia (TBI) 2024 dalam waktu dekat akan diselenggarakan. Untuk detail tanggalnya bakal diumumkan sesegera mungkin.

Perwakilan Garnisun Tetap III/Surabaya Arjuna mengatakan kompetisi tahun ini bakal berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena diadakan bersamaan dengan rangkaian peringatan HUT TNI.

Kejurnas TBI 2024 bakal diselenggarakan di Kota Pahlawan. Para peserta akan memperebutkan piala bergengsi. Gabungan tiga matra juga akan memberikan penghargaan khusus, yaitu Sabuk Emas Pangdam V/Brawijaya, Piala Danlanud, dan Piala Danlanal.

"Acara ini sudah digagas sejak tiga bulan lalu dan baru bisa terealisasi sekarang bersamaan dengan perayaan HUT TNI," kata Arjuna saat konferensi pers, Kamis (10/10).

Ketua Umum Tarung Bebas Indonesia Titin Rosida menjelaskan Kejurnas TBI 2024 adalah kompetisi yang kesebelas. Dalam acara-acara sebelumnya telah sukses dan berjalan lancar, tertib, serta aman tanpa adanya keributan.

"Dalam pelaksanaan ini juga memperebutkan Sabuk Emas Ketua Umum Tarung Bebas Indonesia akan diperebutkan untuk kelas junior. Selama ini sabuk emas hanya untuk pro," jelasnya.

Dia menjelaskan Sabuk Emas Ketua Umum Tarung Bebas Indonesia dikhususkan bagi peserta putri, jika ada. Pasalnya, seluruh atlet bisa mendaftar mulai dari usia junior hingga senior.

Dia memprediksi peserta Kejurnas Tarung Bebas bisa mencapai 500 orang dari seluruh Indonesia. Peraturannya sederhana, semua peserta bisa mendaftar. Asal fisik kuat, bisa memukul dan menendang.

Kejurnas Tarung Bebas Indonesia 2024 diadakan bersamaan dengan rangkaian peringatan HUT TNI, ini persyaratan pendaftarannya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News