Ramadhan Sananta Susul Rizky Ridho Cs Daftar Kuliah di UM Surabaya

Kamis, 19 September 2024 – 21:00 WIB
Ramadhan Sananta Susul Rizky Ridho Cs Daftar Kuliah di UM Surabaya - JPNN.com Jatim
Pemain sepak bola Timnas Indonesia Ramadhan Sananta menjadi maba terakhir di UM Surabaya. Foto: Humas UM Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemain sepak bola Timnas Indonesia Ramadhan Sananta resmi mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru (maba) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya).

Uniknya, Sananta merupakan pendaftar terakhir sebagai maba di perguruan tinggi tersebut.

“Karier atlet kan tidak berlangsung lama, harapannya menempuh pendidikan tinggi bisa membuka jalan untuk banyak hal, saya yakin dengan berkuliah juga akan membuka wawasan yang luas,” ujar Sananta, Rabu (18/9).

Sananta merupakan salah satu atlet penerima beasiswa penuh dari UM Surabaya. Dia menyusul rekan-rekannya yang sudah berkuliah di sana, yakni Rizky Ridho Ramadhani, Komang Teguh, Malik Risaldi, dan Ikhsan Zikrak.

Pemuda yang kerap mengisi posisi penyerang ini mengambil jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Dia berharap jurusan ini bisa membantunya untuk mempelajari dunia manajemen dan bisnis.

Saat ini, Sananta sedang berencana untuk merintis bisnisnya sendiri.

“Memang dari awal rencana kuliah mau ambil manajemen, saya ingin belajar bagaimana me-manage banyak hal karena jurusan ini penting dan bagus untuk karier saya ke depan,” tuturnya.

Kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) Radius Setiyawan menambahkan Sananta merupakan atlet ke 55 yang berkuliah di UM Surabaya.

Pemain sepak bola Timnas Indonesia Ramadhan Sananta menjadi pendaftar terakhir sebagai maba di UM Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News