Libur Maulid Nabi Muhammad SAW, Penumpang KAI Daop 8 Meningkat 41 Persen

Selasa, 17 September 2024 – 21:30 WIB
Libur Maulid Nabi Muhammad SAW, Penumpang KAI Daop 8 Meningkat 41 Persen - JPNN.com Jatim
KAI Daop 8 mencatat terjadi kenaikan 41 persen selama libur Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto: Humas KAI Daop 8 Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT KAI Daop 8 Surabaya mencatat selama masa libur akhir pekan yang bertepatan dengan Hari Besar Maulid Nabi Muhammad SAW pada 13-16 September 2024, terjadi peningkatan jumlah pelanggan dibanding periode sebelumnya.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menjelaskan pelanggan KA jarak jauh yang berangkat dari wilayahnya pada periode tersebut sebanyak 90.486 pelanggan.

Jumlah itu meningkat 41 persen dibanding periode sebelumnya yang berjumlah 64.385 pelanggan.

Sementara itu, kedatangan pelanggan di Daop 8 Surabaya tercatat 84.750 pelanggan, meningkat sebesar 30 persen dibanding sebelumnya yang berjumlah 65.232 pelanggan.

Para pelanggan di Daop 8 Surabaya mayoritas didominasi dengan KA tujuan dan dari Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Jember dan Banyuwangi.

KA jarak jauh yang menjadi favorit pelanggan di Daop 8 Surabaya, yakni Airlangga relasi Surabaya Pasarturi - Pasarsenen, KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng - Bandung, KA Majapahit relasi Malang - Purwokerto, KA Sembrani relasi Surabaya Pasar Turi - Gambir dan KA Tawangalun relasi Malang Kotalama - Ketapang

"KAI menyampaikan apresiasi kepada para penumpang yang telah mempercayakan perjalanan mereka menggunakan kereta api selama liburan panjang Maulid Nabi Muhammad SAW," ujar Luqman.

Luqman menambahkan KAI terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang dengan mengutamakan kenyamanan, keselamatan, dan keamanan.

KAI Daop 8 catat ada kenaikan pelanggan 41 persen pada libur Maulid Nabi Muhammad SAW
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News