AHM Best Student 2024 Jadi Ajang Lahirkan Inovasi Beragam Kreatif Anak Bangsa

Senin, 16 September 2024 – 09:53 WIB
AHM Best Student 2024 Jadi Ajang Lahirkan Inovasi Beragam Kreatif Anak Bangsa - JPNN.com Jatim
Juara terbaik 1 AHM Best Student 2024 Novem Fidyansa Ningrum dari SMAN 1 Kendal Ngawi memanfaatkan bunga pinus sebagai bahan baku pembuatan BioBriket sebagai bahan bakar alternatif. Foto: Dok. MPM Honda Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) menantang generasi muda kreatif dani inovatif dalam membangun bangsa melalui AHM Best Students dengan tema Muda Berkarya Memajukan Bangsa.

Program yang hadir dari dua dekade itu berhasil melahirkan sumber daya manusia unggul dan membanggakan serta ratusan karya terbaik lahir dari pemikiran putra putri bangsa untuk berkontribusi dalam pengembangan berbagai bidang, seperti lingkungan, kesehatan, ekonomi, dan pendidikan.

Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim Vinensia Kenanga mengatakan pada penyelenggaraannya ke-22 tahun ini, AHM Best Student menantang para peserta membuat karya terbaik sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

"Para siswa multitalenta yang aktif di bidang sosial dan keagamaan, budaya dan olahraga mengikuti kompetisi ini sejalan dengan 17 indikator SDGs," ujar Vinensia tertulis, Senin (16/9).

Sosialisasi program tersebut dilakukan MPM Honda Jatim untuk menjaring anak muda multitalenta. Diikuti 500 peserta siswa dan guru dari 100 sekolah secara offline dan online pada Juli-Agustus 2024.

"Program ini melibatkan para alumni AHM Best Student, Influencer, dan para tokoh inspiratif. Para peserta juga diberikan edukasi cari aman saat berkendara," jelasnya.

Kemudian terseleksi lebih dari 138 siswa dari 85 sekolah dalam kompetisi AHM Best Student regional Jatim & NTT tersebut. Para peserta adalah siswa SMA sederajat dengan tahun ajaran 2023-2024.

"Mereka telah mengirimkan karya-karya dengan beragam ide yang menarik dan inovatif dengan mengangkat isu ekonomi, sosial, serta lingkungan seperti yang tercermin dalam SDGs," ucapnya.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat oleh juri, 13 karya finalis terpilih. Mereka maju ke babak presentasi si seleksi AHMBS 2024 tingkat regional Jatim & NTT yang digelar selama dua hari pada 9-10 September 2024.

AHM Best Student 2024 menjadi ajang melahirkan inovasi dari ciptaan para pelajar di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News