Dukung Energi Hijau, LNK Pasang Proyek 1.416 Panel Surya di Pabrik Mojokerto

Selasa, 10 September 2024 – 16:08 WIB
Dukung Energi Hijau, LNK Pasang Proyek 1.416 Panel Surya di Pabrik Mojokerto - JPNN.com Jatim
Proyek panel surya yang terpasang di atap pabrik LNK di Mojokerto. Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Produsen bahan makanan dan minuman ternama di Indonesia PT Lautan Natural Krimerindo (LNK) berkomitmen terhadap bisnis berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Hal itu diimplementasikan dengan meresmikan pemasangan 1.416 panel surya berkapasitas 635 kW di pabrik Mojokerto dalam mendukung energi bersih di Tanah Air.

CEO PT LNK Hendrik Gunawan mengatakan proyek instalasi panel surya itu adalah strategi jangka panjang perusahaan mendukung agenda pemerintah.

“Pemasangan panel surya ini diharapkan dapat menyumbang hampir 30 persen kebutuhan energi kami sekaligus mengurangi emisi CO2 hingga 1.200 per tahun atau setara dengan penanaman lebih dari 14 ribu pohon,” kata Hendrik, Selasa (10/9).

Dukung Energi Hijau, LNK Pasang Proyek 1.416 Panel Surya di Pabrik Mojokerto

Managing Director Surya Eka Himawan, CEO PT LNK Hendrik Gunawan, dan Kepala Bidang Energi ESDM Jatim Rendy Herdijanto (dari kiri) saat peresmian proyek solar panel di pabrik LNK Mojokerto, Selasa (10/9). Foto: Arry Saputra/JPNN.

Pihaknya berkomitmen untuk mengintegrasikan praktik bisnis yang bertanggung jawab dan mendukung transisi energi terbarukan. Selain itu, menjaga keberlanjutan lingkungan di Indonesia.

“Hal tersebut juga membuat LNK mendapatkan penghargaan Proper Biru dari Kementerian LHK tahun 2022. Penghargaan itu apresiasi untuk perusahaan dengan kinerja lingkungan yang baik, mematuhi regulasi, dan menerapkan praktik-praktik bisnis berkelanjutan,” tuturnya.

PT LNK meresmikan proyek solar panel untuk memperkuat komitmen Indonesia dalam energi bersih.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News