Lagi, Wisatawan Meninggal Setelah Bermain Banana Boat di Pantai Mutiara Trenggalek

Senin, 19 Agustus 2024 – 13:02 WIB
Lagi, Wisatawan Meninggal Setelah Bermain Banana Boat di Pantai Mutiara Trenggalek - JPNN.com Jatim
Wisatawan saat berpose di tengah permainan banana boat di Pantai Karanggongso, Teluk Prigi, Trenggalek. ANTARA/HO-salsawisata.com.

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Pasangan suami istri dilaporkan pingsan dan satu di antaranya meninggal seusai bermain atraksi banana boat di Pantai Mutiara, Trenggalek pada Minggu (18/8).

Insiden itu terjadi setelah sekelompok wisatawan asal Sidoarjo memutuskan bermain air dan menaiki banana boat bersama, lalu melakukan atraksi perahu terbalik di perairan dangkal, tak jauh dari bibir pantai.

"Benar, ada wisatawan meninggal dunia saat berwisata ke Pantai Mutiara," kata Kepala Polairud Trenggalek Aipda Joko Suwito.

Adapun dua wisatawan yang merupakan pasangan suami-istri itu diketahui bernama Martono (61) dan Kustatik (52). Kustatik mengeluh pusing dan kemudian pingsan.

Situasi ini direspons operator banana boat memanggil penjaga pantai dan petugas kesehatan terdekat untuk membantu mengevakuasi Kustatik ke tepi pantai.

"Selang beberapa waktu, ibu tersebut siuman dari pingsan. Namun, suaminya yang melihat peristiwa itu ikut pingsan dan dilarikan ke puskesmas kemudian meninggal dunia," kata Joko Suwito.

Belum diketahui secara pasti penyebab Martono pingsan hingga akhirnya meninggal dunia.

Pasalnya saat berita ini ditulis, petugas medis masih melakukan pemeriksaan. Peristiwa itu masih didalami oleh pihak kepolisian. (antara/mcr12/jpnn)

Atraksi banana boat kembali menelan korban, kali ini membuat seorang pria meninggal dunia

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News