HUT RI, Pemkot Surabaya Beri Promo Tarif Parkir & Transportasi Umum 79 Perak

Jumat, 16 Agustus 2024 – 11:36 WIB
HUT RI, Pemkot Surabaya Beri Promo Tarif Parkir & Transportasi Umum 79 Perak - JPNN.com Jatim
Tarif transportasi umum, seperti feeder WiraWiri, Suroboyo Bus hingga parkir menjadi Rp79 perak tepat di HUT ke-79 RI. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kabar gembira bagi warga Surabaya, tarif transportasi umum, seperti feeder WiraWiri, Suroboyo Bus, hingga parkir menjadi Rp79 perak.

Tarif spesial itu diberikan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Sabtu (17/8).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan promo tarif spesial itu merupakan kerja sama antara Pemkot Surabaya dengan Bank Indonesia (BI) dan Bank Jatim.

“Ini setiap tahun kami laksanakan, kemarin waktu Hari Jadi ke-731 Kota Surabaya juga sama, waktu itu promonya Rp731, sedangkan di HUT ke-79 Kemerdekaan RI, tarifnya menjadi Rp79,” kata Eri, Kamis (15/8).

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Transportasi Umum Dishub Surabaya Eni Sugiharti Fajarsari menyebutkan promo tarif spesial itu hanya berlaku pada alat transportasi dan parkir yang dikelola Pemkot Surabaya, yakni WaraWiri dan Suroboyo Bus, serta di beberapa titik PTK lainnya.

“Jadi, pemkot bekerja sama dengan BI memberikan tarif khusus untuk angkutan umum dan parkir yang dikelola oleh pemkot. Pembayaran hanya dilakukan menggunakan QRIS,” jelasnya.

Eni menjelaskan promo tarif angkutan umum dan parkir sebelumnya sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya, bertepatan saat HJKS ke-731.

Menurut Eni, adanya promo tarif tersebut justru akan meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

Pemkot Surabaya beri tarif khusus transportasi umum hingga parkir guna menyambut HUT ke-79 RI.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News