Pesilat yang Ditangkap dalam Konvoi Bertambah Jadi 23 Orang, 12 Motor Disita

Jumat, 09 Agustus 2024 – 11:36 WIB
Pesilat yang Ditangkap dalam Konvoi Bertambah Jadi 23 Orang, 12 Motor Disita - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar konvoi pesilat di Jalan Tunjungan yang menyebabkan kemacetan cukup panjang mengganggu pengguna jalan lain. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Anggota perguruan silat yang ditangkap polisi akibat konvoi di tengah kota hingga menyebabkan pengguna jalan terganggu bertambah.

Sebelumnya, polisi menangkap sebanyak 13 pesilat lalu dibawa menuju Polrestabes Surabaya. Kini bertambah menjadi 23 orang.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengatakan puluhan orang yang ditangkap tersebut saat ini masih didata.

"Jumlah saat ini ada 23 orang (ditangkap) dan 12 unit motor," ujar Haryoko.

Puluhan pesilat tersebut bakal dilakukan pembinaan, orang tua mereka juga akan dipanggil untuk mendapatkan arahan dari anggota kepolisian.

"Kami akan panggil orangtua dan pengurus perguruan silat. Untuk 12 motor yang diamankan kami lakukan tilang," pungkasnya.

Sebelumnya, 13 oknum pesilat diamankan di Mapolrestabes Surabaya karena terlibat konvoi siang bolong dalam rangka pengesahan warga baru, Kamis (8/8).

Dari 13 pesilat itu, delapan di antaranya awalnya dibawa ke Polsek Sukomanunggal, sebelum dibawa ke Mapolrestabes Surabaya.

Sebanyak 23 pesilat ditangkap dalam konvoi di Surabaya dan 12 motor disita oleh polisi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News