Pemkot Surabaya Lakukan Pengaspalan Jalan Ahmad Yani-Indrapura, Target Rampung 2027

Rabu, 07 Agustus 2024 – 20:32 WIB
Pemkot Surabaya Lakukan Pengaspalan Jalan Ahmad Yani-Indrapura, Target Rampung 2027 - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bakal melakukan pengaspalan mulai dari Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Indrapura. Target pengaspalan tersebut rampung pada 2026-2027.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan tujuan dilakukan pengaspalan untuk memperbaiki kualitas jalan. Sebab, selama ini jalan berlubang hanya ditambal pada bagian yang berlubang saja.

“Sudah 20 tahun lebih pengerjaan aspal di Surabaya ini hanya tambal sulam, hari ini akan diaspal secara menyeluruh,” kata Eri saat sidak, Selasa (6/8).

Eri mengungkapkan ada beberapa ruas jalan sepanjang Ahmad Yani hingga Indrapura yang memang bukan kewenangan Pemkot Surabaya.

"Sebenarnya ini jalan nasional (beberapa). Kalau ada kemacetan atau kecelakaan juga menjadi tanggung jawab kami. Makannya, saya izin ke pemerintah pusat untuk melakukan pengaspalan dan mereka menyambut baik," ujar dia.

Walakin, ada beberapa jalan seperti Jalan Panglima Sudirman, Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Darmo yang sudah dilakukan pengaspalan tahun kemarin sehingga akan melanjutkan yang belum teraspal.

“Kami targetkan rampung semua pada 2026-2027,” ucapnya.

Selain pengaspalan, Eri juga memeriksa pekerjaan box culvert untuk penanganan banjir di kawasan Dukuh Menanggal yang berdampak pada genangan di Jalan Injoko, Kebonsari, hingga ruas Jalan Ahmad Yani di kawasan Korem 084/Bhaskara Jaya.

Pengaspalan Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Indrapura ditargetkan rampung pada tahun 2027.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News