Hendak Cuci Muka, Warga Keputih Dengar Suara Tangisan, Ternyata

Jumat, 26 Juli 2024 – 18:30 WIB
Hendak Cuci Muka, Warga Keputih Dengar Suara Tangisan, Ternyata - JPNN.com Jatim
Bayi ditemukan Jalan Keputih II B nomor 20, Jumat (26/7). Foto: Polsek Sukolilo

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Sukolilo, Surabaya Edi Pramono dikagetkan dengan suara tangis yang terdengar di depan rumahnya di Jalan Keputih II B Nomor 20, Jumat (26/7).

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata tangis itu berasal dari bayi yang terbungkus jaket. Dalam jaket itu juga ditemukan sebuah pesan.

Kapolsek Sukolilo Kompol I Made Patera Negara mengatakan kala itu Edi bangun tidur dan hendak cuci muka sekitar pukul 04.30 WIB.

"Saat mau cuci muka kemudian mendengar suara rengekan. Lalu dia mencari di sekitar rumahnya dan ditemukan bayi perempuan baru lahir dibungkus dengan jaket cokelat," kata Made.

Mengetahui bungkus berisi bayi itu, Edi kebingungan dan mencoba memberi tahu tetangga sampingnya. Informasi itu akhirnya sampai ke RT, RW, hingga anggota Polsek Sukolilo.

"Selanjutnya bayi tersebut di bawah ke RS Haji Sukolilo Surabaya untuk penanganan medis dan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Bayi tersebut," ujarnya.

Hasil pemeriksaan tim medis, bayi tersebut memiliki berat 1,8 kilogram, panjang sekitar 40 sentimeter. Selain itu, tali pusar telah terpotong rapi, tetapi belum terpasang klaim.

Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Ipda Aan Dwi Satrio Yudho menyebut pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orang tua di bayi tersebut.

Bayi ditemukan di rumah warga Sukolilo, begini kronologinya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News