Kronologi Penemuan Bayi di Bratang Gede Surabaya, Penemu Kekeuh Adopsi

Selasa, 16 Juli 2024 – 21:00 WIB
Kronologi Penemuan Bayi di Bratang Gede Surabaya, Penemu Kekeuh Adopsi - JPNN.com Jatim
Pemilik rumah Joeari Ira Agustin (46) saat menggendong bayi perempuan yang ditemukan di rumahnya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Jalan Bratang Gede Surabaya digegerkan dengan bayi yang ditemukan di salah satu rumah warga daerah setempat, Selasa (16/7). 

Bayi yang baru lahir April 2024 berjenis kelamin perempuan itu ditemukan bersama surat wasiat dan tas yang lengkap dengan  berbagai kelengkapan bayi, seperti susu hingga popok.

Pemilik rumah Joeari Ira Agustin (46) menceritakan bayi itu ditemukan setelah dirinya melakukan salat subuh pukul 04.30 WIB.

Saat itu, dirinya hendak membuka rumah untuk menyapu. Namun, tidak bisa dibuka. Setelah dicek, ternyata ada seorang bayi.

“Saya lalu gendong bayi tersebut, saya laporkan ke Pak RT dan diteruskan ke kepolisian,” kata Ira saat ditemui di rumahnya.

Selang beberapa waktu, petugas dari dinkes dan kepolisian datang melakukan pengecekan untuk observasi kesehatan di rumah sakit.

Ira yang saat itu bersikekeuh melakukan adopsi dan ikut ke rumah sakit untuk melihat proses pemeriksaan kesehatan si bayi. 

“Dibawa tes kesehatan di RS Haji Surabaya dan dinyatakan sehat,” ujar dia.

Kronologi bayi perempuan berusia tiga bulan ditemukan di depan rumah warga Jalan Bratang Gede Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News