Moonton Gelar Turnamen Game Moba Antarpelajar SD di Surabaya & Pertama di Indonesia

Minggu, 30 Juni 2024 – 21:55 WIB
Moonton Gelar Turnamen Game Moba Antarpelajar SD di Surabaya & Pertama di Indonesia - JPNN.com Jatim
Momen libur sekolah, MLBB jaring atlet e-sport lewat turnamen antar pelajar sekolah dasar. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Perusahaan pengembang dan penerbit gim Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) Moonton Games menggelar turnamen antarpelajar SD pertama di Indonesia sekaligus Grand Final di Surabaya, Minggu (30/6).

Senior Manager of Business Development & Community Moonton Games Erina Tan mengatakan di momen liburan sekolah ini, pihaknya berkomitmen mengembangkan pembibitan atlet Esports muda di Indonesia dengan mengajak pelajar SD mengikuti turnamen.

Khusus di Jawa Timur, pihaknya ingin terjun ke industri pro-scene dengan penjaringan bakat dimulai dengan menyelenggarakan kejuaraan tingkat sekolah dasar bertajuk 'MLBB Goes to School' di Surabaya yang kini sudah memasuki fase akhir.

"Kami sudah melalui survei hasilnya banyak pelajar SD yang gemar bermain MLBB dan punya tim. Selain itu, banyak bibit potensial yang bisa dibina," kata Erina di Galaxy Mall 2 Surabaya.

Event tersebut total diikuti 32 tim sekolah dasar negeri dari swasta dari wilayah Surabaya dan Malang, sedangkan pemain pada kompetisi itu mencapai 1.280 pelajar.

Dia menjelaskan sebelum bermain di fase akhir, puluhan tim tersebut terlebih dahulu menjalani fase penyisihan mulai 18 Maret hingga 3 Mei 2024.

Kemudian di fase akhir menyisakan empat tim, yakni SDN Pandanwangi dan SDN Kota Lama 1 asal Malang. Kemudian dua lainnya asal Surabaya adalah SDN Sawunggaling 1 serta SDK St Mary.

"Grand final kami jadwalkan setelah pelajar menyelesaikan ujian akhir dan bertepatan dengan liburan sekolah supaya tidak mengganggu jam sekolahnya," ucapnya.

Jaring bibit atlet e-sport lewat kompetisi, MLBB melibatkan ribuan pelajar sekolah dasar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News