1.300 Personel Disiagakan Amankan Suroan di Madiun, Simak Imbauan Polisi

Sabtu, 15 Juni 2024 – 15:15 WIB
1.300 Personel Disiagakan Amankan Suroan di Madiun, Simak Imbauan Polisi - JPNN.com Jatim
Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto dalam rapat koordinasi dengan forkopimda mematangkan persiapan kegiatan menjelang Suro dan Suran Agung di Kota Madiun. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - Polres Madiun Kota menyiagakan 1.300 personel untuk mengamankan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah atau Malam 1 Suro yang dirayakan para pesilat dan sejumlah perguruan pencak silat di wilayah setempat.

Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto mengatakan ribuan personel tersebut akan mengamankan kota selama kegiatan Suro dan Suran Agung.

"Itu belum termasuk personel siaga di Polres dan jajaran Korem," ujar Agus, Sabtu.

Saat memasuki bulan Suro, di Kota Madiun dengan belasan perguruan pencak silat banyak yang melaksanakan kegiatan internal, seperti pengesahan warga baru, pengesahan kenaikan tingkat, dan lain sebagainya.

Berbagai kegiatan itu harus berjalan aman, nyaman, dan lancar sehingga pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

Selain itu, meminta seluruh perguruan pencak silat di wilayah Madiun dan sekitarnya menjaga kondusivitas daerah saat peringatan Malam 1 Suro ata tahun baru Islam.

"Kalau ada kejadian, segera laporkan kepada pihak yang berwajib," tuturnya.

Pihaknya juga telah menggelar rakor pengamanan dengan Forkopimda Kota Madiun guna mematangkan persiapan kegiatan menjelang Malam 1 Suro dan "Suran Agung" di wilayah hukumnya.

Berikut imbauan dari kepolisian bagi perguruan silat dan pesilat serta masyarakat di Madiun saat perayaan Malam 1 Suro.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News