Reuni Akbar FISP Untag Surabaya Diramaikan Alumni Lintas Generasi

Senin, 27 Mei 2024 – 12:03 WIB
Reuni Akbar FISP Untag Surabaya Diramaikan Alumni Lintas Generasi - JPNN.com Jatim
Temu Alumni Akbar dari lintas generasi lulusan FISIP Untag Surabaya di Gedung Graha Widya lantai dua pada Minggu (26/5). Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Untag Surabaya melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) memfasilitasi pertemuan antaralumni dan berbagai angkatan tahun 1985-2024 di enam Prodi untuk mengenang dan merayakan kenangan indah selama masa studi di Kampus Merah Putih.

Kegiatan itu dibalut dengan giat Temu Alumni Akbar FISIP Untag Surabaya di Gedung Graha Widya lantai dua pada Minggu (26/5).

Dekan FISIP Untag Surabaya Dr Ayun Maduwinarti mengatakan Temu Alumni Akbar itu menjadi kesempatan bagi para alumni untuk saling bertemu, bertukar kabar, dan memperkuat ikatan komunitas alumni.

“Kami jadikan momen ini sebagai wadah silaturahmi antaralumni dan mengenang masa-masa perkuliahan. Selain itu, FISIP Untag Surabaya juga melakukan pembentukan ikatan alumni Fakultas dan masing-masing Prodi,” kata Ayun.

Dia menjelaskan sebelum dikenal dengan nama FISIP, Fakultas yang sudah berdiri selama 39 tahun sejak 1985 itu dulunya bernama Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) terdiri dari Prodi Administrasi Negara, Administrasi Niaga, dan Diploma III Sekretaris dan Public Relations (PR).

"Program Diploma dulunya dibuka untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli madya bidang Sekretaris dan PR. Namun, keinginan untuk fokus pada program sarjana maka tahun 2000 dibuka Prodi Sarjana Ilmu Komunikasi," ujarnya.

Kemudian pada tahun 2001 Program Diploma III Sekretaris dan Public Relations ditutup dan tahun 2002 FIA berubah nama menjadi FISIP.

Menurutnya, giat itu bukan menjadi hal rutin dilakukan, tetapi solidaritas dan hubungan baik antarlintas angkatan hangat dirasakan.

FISIP Untag Surabaya menggelar reuni akbar yang dihadiri berbagai angkatan dari tahun 1985-2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News