Logos Bangun Sekolah Berstandar Internasional, Pastikan Punya Tempat Parkir Luas

Kamis, 25 April 2024 – 18:30 WIB
Logos Bangun Sekolah Berstandar Internasional, Pastikan Punya Tempat Parkir Luas - JPNN.com Jatim
Rencana sekolah Logos yang akan dibangun di kawasan Citralan Blok B, Sambikerep, Surabaya. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Yayasan Logos Reformed Injili bakal mendirikan sekolah berstandar internasional di Jalan Taman Puspa Raya Kawasan Citraland Blok B, Kecamatan Sambikerep, Surabaya.

Sekolah yang berdiri di tanah seluas 6.851 persegi itu akan memberikan fasilitas terbaik bagi siswa dan menjanjikan sederet pengajar dengan kapasitas yang unggul. 

Selain itu, akan disiapkan lahan tambahan parkir seluas 1.459 meter persegi dengan bangunan menapak tanah 2.212 meter persegi (27 persen dari total luas tanah).

"Kami membuka jenjang sekolah dari TK, SD, dan SMP. Rekomendasi sudah lengkap," ujar perwakilan Yayasan Logos Reformed Injili Joseph Muntu, Kamis (25/4).

Dia menjelaskan izin operasional dengan Dinas Pendidikan Surabaya telah rampung dengan latar belakang Surat Keterangan Rencana Kota (SKRK) nomor: 420/4467/436.7.5/2020 dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya.

Pihaknya berinisiatif menyiapkan sarana pendukung untuk menciptakan kondusifitas lalu lintas dan memberikan kenyamanan bagi orang tua saat mengantar buah hati ke sekolah.

"Untuk akses keluar masuk, Logos menyediakan lahan selebar delapan meter di sepanjang kawasan sekolah sebagai jalur transisi untuk mobil atau kendaraan lain yang ingin masuk di sisi jalan kembar sehingga tak mengganggu bahu jalan raya," jelasnya.

Dari total lahan yang mereka miliki, Logos hanya mengokupansi kurang dari 30 persen dari total luas tanah sehingga 70 persen nya digunakan untuk drop off, parkir, dan ruang terbuka hijau. 

Sempat mendapatkan penolakan dari warga, Logos pastikan akan memiliki lahan parkir luas untuk menghindari kemacetan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia