Pamit Mandi di Sungai, Warga Ngawi Ditemukan Tewas Tenggelam

Minggu, 17 Maret 2024 – 16:24 WIB
Pamit Mandi di Sungai, Warga Ngawi Ditemukan Tewas Tenggelam - JPNN.com Jatim
Petugas gabungan SAR melakukan evakuasi warga Ngawi DN yang tewas tenggelam di Bengawan Madiun. Foto: SAR Surabaya

jatim.jpnn.com, NGAWI - Warga Ngawi berinisial DN (28) yang dilaporkan hilang oleh keluarga sesuai pamit mandi di Bengawan Madiun pada Jumat (15/4) ditemukan tewas, Minggu (17/3).

DN ditemukan di bawah jembatan ring road atau sekitar 15 kilometer dari lokasi tenggelamnya.

Kasi Operasi dan Siaga Kantor SAR Surabaya Mahmud Afandi menjelaskan petugas gabungan menemukan jenazah korban sekitar pukul 08.30 WIB.

Setelah dilakukan pengecekan, memang benar jenazah yang ditemukan sama dengan yang dilaporkan hilang oleh keluarganya.

“Petugas langsung melakukan evakuasi kepada jenazah korban untuk selanjutnya dibawa ke RSUD dr Soeroto Ngawi guna mendapatkan penanganan lebih lanjut,” kata Mahmud.

Dia menjelaskan untuk menemukan jenazah korban, pihaknya mengerahkan empat search dan rescue unit (SRU) untuk melakukan pencarian di darat dan air.

“Tiga SRU air dan satu SRU darat dikerahkan di hari kedua pencarian korban ini. Ketiga SRU air itu didukung dengan sarana SAR, berupa tiga set perahu karet dan sejumlah peralatan pendukung lainnya,” ujarnya.

Mahmud menjelaskan SRU air pertama dan kedua bergerak menyisir sisi kanan dan kiri sungai dimulai dari lokasi kejadian menuju ke lokasi berikutnya dengan menempuh jarak sejauh sekitar 4,5 kilometer.

Dua hari dilaporkan hilang, warga Ngawi yang tenggelam saat mandi di Bengawan Madiun ditemukan tewas
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News