Cegah Banjir Kiriman, Pengerjaan Tanggul di Tengger Raya Capai 80 Persen

Minggu, 25 Februari 2024 – 14:35 WIB
Cegah Banjir Kiriman, Pengerjaan Tanggul di Tengger Raya Capai 80 Persen    - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat melakukan peninjauan pengerjaan tanggul di Jalan Raya Tengger. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan pembangunan tanggul di Jalan Tengger Raya telah mencapai 80 persen, Minggu (25/2).

Diketahui pembangunan tanggul itu merupakan tindak lanjut dari peristiwa banjir selutut orang dewasa yang menimpa kawasan tersebut beberapa waktu lalu.

“Pengerjaan tanggul alhamdulillah sudah hampir 80 persen, tengah-tengah sawah ini kami tutup dengan tanggul, tetapi saluran tetap kami keruk semuanya. Targetnya rampung dalam dua minggu,” kata Eri.

Dia mengatakan banjir yang terjadi bukan hanya dari derasnya air hujan, tetapi luapan air dari Kabupaten Gresik.

Maka dari itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan dengan Bupati Gresik mengenai luapan Kali Lamong yang menimbulkan dampak banjir di Surabaya Barat.

Keduanya berencana untuk bertemu dengan Pj. Gubernur Jawa Timur guna mencari solusi terkait persoalan tersebut.

“Insyaallah kami juga akan ke Pak PJ Gubernur Jatim menyampaikan hal itu untuk meminta tolong mengenai Kali Lamong karena Kali Lamong bukan milik pemerintah kota,” kata Eri.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya Syamsul Hariadi mengatakan setelah pembangunan tanggul rampung, proyek selanjutnya ialah peninggian jalan, khususnya jalan cekung yang berpotensi menjadi tempat penampungan air.

Pembangunan tanggul di Tengger Raya ditargetkan rampung 2 minggu, progresnya sudah capai 80 persen
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News