Ada 2 Aksi Pernyataan Sikap di Kampus B, Rektor Unair: Tidak Mewakili Institusi

Selasa, 06 Februari 2024 – 17:57 WIB
Ada 2 Aksi Pernyataan Sikap di Kampus B, Rektor Unair: Tidak Mewakili Institusi - JPNN.com Jatim
Rektor Universitas Airlangga Surabaya Prof Nasih. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rektor Unair Prof. Mohammad Nasih angkat bicara perihal dua aksi pernyataan sikap yang digelar di area Kampus B Jalan Dharmawangsa Surabaya, Senin (5/2).

Dia menegaskan dua aksi tersebut tidak mewakili institusi Universitas Airlangga Surabaya. Kedua belah pihak hanya membawa nama pribadi masing-masing.

“Suara di kawan-kawan akademisi pun civitas academica bukan suara tunggal, Jadi, tidak boleh ada yang mengatasnamakan institusi,” kata Prof Nasih, Selasa (6/2).

Dia menjelaskan membawa nama institusi dalam suatu kegiatan tentunya diperlukan tanggung jawab besar sebab pasti ada dampak yang ditimbulkan.

“Bagi kami, institusi ini yang bertanggungjawab kan kami kalau ada sesuatu yang diakibatkan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan sekelompok orang tidak bisa disebut mewakili civitas academica sebab Unair memiliki ribuan akademisi.

“Paling enggak kita paham Unair itu besar, enggak ada sekelompok tertentu mengatasnamakan civitas academica atau akademisi Unair itu sangat berbahaya, karena kami punya ribuan akademisi,” tuturnya.

Dia juga menyatakan semua orang berhak untuk mengutarakan keresahan masing-masing selama tidak menyangkutpautkan institusi tertentu.

Rektor Unair mengutarakan pihaknya akan menyampaikan pernyataan resmi berkaitan dengan dua aksi pernyataan sikap di areal kampus kemarin.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News