Basarnas Sisir Teluk Prigi Cari Jasad Mengapung Terikat Jeriken

Rabu, 31 Januari 2024 – 11:36 WIB
Basarnas Sisir Teluk Prigi Cari Jasad Mengapung Terikat Jeriken - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar - Nelayan mengidentifikasi keberadaan mayat mengambang di perairan selatan Pantai Tulungagung, Senin (29/1). ANTARA/HO-Is

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Tim pencarian dari Basarnas Pos SAR Trenggalek dikerahkan untuk mencari mayat pria yang ditemukan nelayan mengapung di Teluk Prigi.

Upaya pencarian sudah dilakukan sejak Sabtu (27/1) sehari seusai jasad tak dikenal itu terdeteksi nelayan mengambang dengan kondisi terikat tali yang terhubung jeriken.

Namun, upaya pencarian dan evakuasi belum membuahkan hasil lantaran jasad yang sudah membengkak dan terikat tali diduga terbawa arus laut ke arah timur.

"Kami sudah ke lokasi, di titik ordinat yang disebut nelayan, saksi yang melihat korban pertama kali. Namun, saat kami bersama tim gabungan ke sana, objek yang dimaksud sudah hilang. Mungkin terbawa arus laut ke (arah) timur," kata Koordinator Basarnas Pos SAR Trenggalek Yoni Fahriza.

Petugas gabungan telah memperluas radius penyisiran di titik laporan temuan jenazah itu. Namun, belum membuahkan hasil.

Kuat dugaan jenazah itu kembali terseret arus ke arah tertentu akibat gelombang besar yang jadi salah satu kendala saat petugas melakukan pencarian. Yoni menyebut telah berkoordinasi dengan semua pihak termasuk nelayan dalam proses pencarian itu.

"Semoga segera ditemukan," katanya.

Terpisah, Kapolsek Watulimo AKP Zainuddin mengatakan dugaan mayat itu bukan berasal dari wilayah Kabupaten Trenggalek. Kondisi itu merujuk tidak adanya laporan kehilangan di wilayah itu.

Basarnas menyisir Teluk Prigi mencari sosok mayat pria yang sempat ditemukan nelayan mengapung di perairan setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News