Marseline dan Tim Raih Juara 1 Kompetisi Daur Ulang Kain Dari PT SPIL & Ubaya

Sabtu, 20 Januari 2024 – 19:07 WIB
Marseline dan Tim Raih Juara 1 Kompetisi Daur Ulang Kain Dari PT SPIL & Ubaya - JPNN.com Jatim
Marseline bersama timnya meraih juara dalam kompetisi daur ulang kain dari PT SPIL dan Ubaya. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mahasiswi Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya (Ubaya) Marselina Adeline meraih juara pertama dalam kompetisi Products for a Better Earth yang diselenggarakan PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) dan Ubaya.

Adeline menang atas keberhasilannya dalam menghasilkan produk bermanfaat dari kain daur ulang.

Menurut dia, kompetisi itu memperkenalkan tantangan baru bagi dirinya dan tim, khususnya dalam menghadapi kompleksitas mengolah komposisi kain daur ulang yang menantang.

Tentu saja, selama proses pembuatan, Adeline dan timnya mengalami kendala. Namun, hal itu dianggap sebagai cara untuk kreatif, dan mendapatkan wawasan baru tentang kebutuhan pasar.

“Bersaing dengan beberapa kelompok dan menciptakan produk dari kain daur ulang menjadi tas dan sepatu dengan nilai lebih, membuat kami punya peran penting menjaga kelestarian bumi,” ujar Adeline tertulis, Sabtu (20/1).

Sementara itu, Head of ESG PT SPIL Andri Theja menyampaikan kekagumannya terhadap inovasi para peserta.

“Hasil kreativitas yang ditunjukkan benar-benar menginspirasi kami. Transformasi seragam bekas menjadi produk bernilai bukan hanya mengurangi jejak ekologis, tetapi juga mendorong keberlanjutan,” ucap Theja.

Dia menjelaskan kompetisi itu berlangsung selama dua bulan dengan penilaian terhadap tahap demi tahap mencakup sketsa, presentasi, dan produk akhir dan diumumkan pada 18 Januari lalu.

Mahasiswi Fakultas Industri Kreatif Ubaya Marseline Adeline bersama timnya meraih juara pertama dalam Kompetisi Daur Ulang Kain.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News