Pohon Tumbang di Bangkalan Tutup Jalur Penghubung Antarkabupaten

Sabtu, 20 Januari 2024 – 13:38 WIB
Pohon Tumbang di Bangkalan Tutup Jalur Penghubung Antarkabupaten - JPNN.com Jatim
Petugas mengevakuasi pohon roboh yang menutup jalur nasional penghubung antarkabupaten di Pulau Madura di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (19/1). ANTARA/ HO-BPBD Bangkalan

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Hujan disertai angin kencang di Bangkalan menyebabkan pepohonan tumbang hingga menutup akses jalur nasional penghubung antarkabupaten di Pulau Madura.

“Tim kami sudah berada di lokasi bersama Polres Bangkalan membuka akses jalan yang tertutup guna mencegah kemacetan lalu lintas lebih parah,” kata Kalaksa BPBD Bangkalan Geger Heri Susianto.

Heri menjelaskan hujan deras disertai angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang menutup jalur nasional penghubung antarkabupaten di Pulau Madura itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Selain menumbangkan pepohonan, angin kencang di Bangkalan itu juga menimpa salah satu lembaga pondok pesantren di Kelurahan Mlajah, Bangkalan, serta di sekitar Pendopo Agung Pemkab Bangkalan.

Dia menuturkan di Pendopo Pemkab Bangkalan, sebuah pohon di dekat rumah dinas Bupati Bangkalan tumbang diterjang angin kencang.

Selain itu, pohon tumbang terjadi di 3 lokasi lainnya. Di antaranya akses Suramadu, Jl. RE Martadinata Kelurahan Mlajah serta di salah satu pondok pesantren di Kecamatan Burneh.

"Yang di Suramadu lima pohon langsung memblokir jalan, sudah kami evakuasi agar tidak terjadi kemacetan. Di Mlajah, ada tiga pohon menimpa rumah warga, dua rumah rusak," kata Geger.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar berhati-hati terutama saat berkendara menerobos hujan. Cuaca ekstrem, diperkirakan masih akan berlangsung hingga Februari 2024.

Pohon tumbang di Bangkalan menutup jalur nasional penghubung antarkabupaten di Madura.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News