2 Desa Dijaga Ketat Polisi Waspadai Upaya Balas Dendam Tragedi Carok Bangkalan

Senin, 15 Januari 2024 – 11:06 WIB
2 Desa Dijaga Ketat Polisi Waspadai Upaya Balas Dendam Tragedi Carok Bangkalan - JPNN.com Jatim
Polres Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (14/1) merilis penangkapan tersangka kasus carok massal di Tanjung Bumi yang terjadi pada 12 Januari 2024. (ANTARA/ HO-Polres Bangkalan)

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Polres Bangkalan melakukan upaya pengamanan di dua desa Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan usai kejadian tragedi carok yang menewaskan empat orang.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan hingga kini pihaknya tetap memperketat pengamanan di dua desa. Hal tersebut dilakukan untuk mewaspadai terjadinya carok susulan di kawasan tersebut.

"Menurut kabar yang beredar, ada upaya balas dendam oleh masing-masing keluarga kedua belah pihak. Itu yang harus kami waspadai dan antisipasi," ujar Febri, Minggu (14/1).

Sejak kejadian hingga semalam, sejumlah personel telah disiagakan untuk berjaga-jaga mengantisipasi kemungkinan adanya carok susulan.

"Kami juga melakukan pendekatan persuasif kepada para tokoh masyarakat di sana untuk ikut mencegah konflik susulan di sana," katanya.

Kakak beradik berinisial HB (40) dan MN (35) ditangkap setelah melakukan pembunuhan dengan membacok keempat korban MT, NR, NJ, dan H karena salah satu di antaranya mengendarai motor secara ugal-ugalan.

"Kedua orang yang kami tangkap dan kami tetapkan sebagai tersangka merupakan warga Desa Buminayar, Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan," ucapnya.

Dia menjelaskan kasus perkelahian dengan menggunakan senjata tajam jenis celurit tersebut bermula sekitar pukul 16.30 WIB saat tersangka HB berjalan kaki menuju tempat tahlilan di desanya.

Polisi memperketat pengamanan dua desa di Bangkalan usai tragedi carok yang menewaskan empat orang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News