Pengancamnya Ditangkap, Anies Berharap Itu Jadi Pelajaran Bersama

Minggu, 14 Januari 2024 – 14:33 WIB
Pengancamnya Ditangkap, Anies Berharap Itu Jadi Pelajaran Bersama - JPNN.com Jatim
Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01 Anies Rasyid Baswedan, saat kampanye di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung. Minggu, (14/1/2023). (ANTARA/HO)

jatim.jpnn.com, LAMPUNG - Capres nomor urut satu Anies Baswedan angkat bicara soal pengancaman penembakan terhadap dirinya oleh seorang pria yang ditangkap di Jember.

Anies mempersilahkan siapa saja mengutarakan pendapat, tetapi jangan sampai mengancam keselamatan seseorang.

"Silakan mengutarakan pendapat, tetapi jaga sikap. Jangan mengancam keselamatan seseorang," kata Anies di Provinsi Lampung, Minggu (14/1).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun memuji kinerja pihak kepolisian yang telah bergerak dan bertindak dengan cepat dalam mengusut tuntas permasalahan tersebut.

"Saya sangat apresiasi sikap dan langkah kepolisian yang bergerak cepat," ujarnya

Anies menilai tidak boleh ada ancaman kepada siapa pun meskipun sekarang terdapat undang-undang (UU) yang melindungi hak untuk berbicara dan berpendapat.

"Kejadian itu dapat menjadi pelajaran bagi kita semua. Kalau pelakunya masih muda, saya minta diberikan pembinaan," tutur dia.

Diketahui, pihak kepolisian telah berhasil menangkap pemilik akun tiktok @@calonistri71600 yang melontarkan ancaman ingin menembak kepala Anies di Jawa Timur.

Anies Baswedan tidak ingin kejadian pengancaman tersebut tidak terulang kembali dan menjadi pelajaran bersama.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News