Ular Piton Gegerkan Ponpes di Trenggalek, Santri Pemberani Jadi Penyelamat

Rabu, 10 Januari 2024 – 13:08 WIB
Ular Piton Gegerkan Ponpes di Trenggalek, Santri Pemberani Jadi Penyelamat - JPNN.com Jatim
Petugas damkar berjalan sambil menjinjing kotak berisi ular piton dan membawanya keluar dari lingkungan pondok pesantren Darissulaimaniyah di Kecamatan Durenan, Trenggalek. (ANTARA/HO - Damkar Trenggalek)

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Seekor ular piton atau sanca kembang menggegerkan para santri di Pondok Pesantren Darissulaimaniyah di Kecamatan Durenan, Trenggalek.

Petugas pemadam kebakaran langsung terjun ke lokasi untuk mengamankan ular sepanjang dua meter tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan, Penanggulangan Kebakaran, dan Non-Kebakaran Satpol PP Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek Wasis Widodo mengatakan evakuasi ular itu awalnya dilakukan sejumlah santri pemberani.

Binatang melata yang memiliki lilitan kuat dan mematikan itu bisa tumbuh besar hingga setara batang pohon kelapa dewasa. Ular itu kemudian ditempatkan dalam wadah akuarium.

"Jadi, saat kami ke sana, ular itu sudah ditangkap, kemudian ditaruh di akuarium," kata Wasis, Selasa (9/1).

Pihak pondok belum mengetahui dari mana asal ular tersebut. Ada dugaan berasal dari hutan yang tak jauh dari lingkungan pondok.

Sebab, peristiwa ular masuk ke area permukiman warga di Bumi Menak Sopal bukan baru kali ini terjadi.

“Saat ini ular sudah kami amankan dan nantinya kami lepasliarkan ke habitatnya yang jauh dari area permukiman warga," ujarnya. (antara/mcr12/jpnn)

Sejumlah santri di Pondok Pesantren Darissulaimaniyah menjadi penyelamat atas keberaniannya mengevakuasi ular piton.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News