Turis Asing Ramai Kunjungi Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Selama Libur Nataru

Kamis, 04 Januari 2024 – 11:36 WIB
Turis Asing Ramai Kunjungi Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Selama Libur Nataru - JPNN.com Jatim
Wisatawan asing menikmati Air Terjun Tumpak Sewu di Lumajang. ANTARA/HO-Dedy Mahameru Outbond

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Wisata Air Terjun Tumpak Sewu yang menawarkan keindahan alam eksotis di Kabupaten Lumajang dikunjungi sejumlah wisatawan mancanegara selama Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni mengatakan air yang mengalir dari atas dan membentuk keindahan di bawahnya itu memikat hati para wisatawan mancanegara yang datang dari Asia hingga Eropa.

"Tidak hanya Asia seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura, tetapi juga dari Eropa, seperti Belgia dan Rusia yang datang," ujar Indah tertulis, Rabu (3/1).

Indah menuturkan Kecamatan Pronojiwo di Lumajang merupakan surga tersembunyi yang memamerkan keindahan alam tak tertandingi dengan sejumlah objek wisata memukau.

"Lokasinya berada di kaki Gunung Semeru, kecamatan tersebut menyuguhkan panorama alam memukau, menawarkan berbagai atraksi wisata yang bisa dinikmati wisatawan domestik dan mancanegara," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang Tour Guide Mahameru Outbound Dedy Kristanto mengatakan jumlah wisatawan nusantara dan mancanegara ke Air Terjun Tumpak Sewu meningkat saat libur Nataru.

"Alhamdulillah, libur Natal dan Tahun Baru setiap hari selalu ada tamu, yang paling banyak saya bawa wisatawan asing asal Asia, terutama dari Tiongkok," katanya.

Menurutnya, wisatawan mancanegara tidak hanya membawa berkah bagi para tour guide, tetapi memberikan angin segar bagi para pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan homestay di sekitar kawasan wisata Air Terjun Tumpak Sewu.

Keindahan alam yang memukai menarik para wisatawan dari Asia dan Eropa di Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News