2 Destinasi Wisata di Surabaya Diterapkan Retribusi Tiket Masuk

Rabu, 03 Januari 2024 – 19:54 WIB
2 Destinasi Wisata di Surabaya Diterapkan Retribusi Tiket Masuk - JPNN.com Jatim
Salah satu wahana di Romokalisari Land Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengunjung bakal dikenakan retribusi tiket masuk ketika mengunjungi dua objek wisata Romokalisari Adventure Land dan Kebun Raya Mangrove Kota Surabaya

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan kebijakan tersebut sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

“Penerapan retribusi itu berlaku awal Januari 2024. Tujuannya untuk mengembangkan fasilitas dan wahana di kedua tempat wisata tersebut,” ujar Antiek, Rabu (3/1).

Pihaknya mengungkapkan besaran tarif masuk yang diberlakukan di Kebun Raya Mangrove sebesar Rp10.000 per orang dewasa dan Rp5.000 per anak.

“Pada akhir pekan atau libur nasional, harga tiket masuk untuk dewasa Rp 15.000 per orang, sedangkan harga tiket khusus pelajar Rp 3.000 per orang,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, tarif masuk Romokalisari Adventure Land pada hari biasa adalah Rp 10.000 per orang dewasa, Rp 5.000 per anak, dan Rp 3.000 untuk pelajar.

“Tarif masuk Romokalisari Adventure Land untuk dewasa pada hari libur nasional, maupun akhir pekan Rp 15.000 per orang dewasa,” tutur Antiek.

Dia menerangkan Romokalisari Adventure Land merupakan destinasi wisata yang berada di dekat dengan Rusun Romokalisari, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya.

Dua objek wisata Romokalisari Adventure Land dan Kebun Raya Mangrove Kota Surabaya dikenakan tiket masuk sebegini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News