Pj Bupati Pamekasan Sebut Semburan Air Sumur di Desa Kadur Tak Aman Dikonsumsi

Senin, 01 Januari 2024 – 11:06 WIB
Pj Bupati Pamekasan Sebut Semburan Air Sumur di Desa Kadur Tak Aman Dikonsumsi - JPNN.com Jatim
Pj Bupati Pamekasan Masrukin meninjau semburan air dari dalam sumur bor di Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Minggu (31/12). ANTARA/HO-Pemkab Pamekasan

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Pj Bupati Pamekasan Masrukin menyebut air dari sumur bor yang menyembur di Desa Kadur tidak aman dikonsumsi lantaran mengandung gas.

Dirinya meminta masyarakat untuk tidak mengonsumsi air tersebut terlebih dahulu.

“Kalau untuk cuci dan mandi tidak masalah,” kata Masrukin saat mengunjungi lokasi sumur bor di Desa/Kecamatan Kadur, Pamekasan, Minggu (31/12).

Masrukin datang ke lokasi itu bersama Kepala BPBD Yusuf Wibiseno dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah di Pemkab Pamekasan.

Dia melihat secara dekat semburan air dari pipa air bor yang menyembur hingga ketinggian 14 meter.

"Kami telah berkoordinasi dengan Dinas ESDM Pemprov Jatim dan hingga saat ini belum diketahui hasil uji lab," ujarnya.

Masrukin menuturkan pada Kamis (28/12) Staf Bidang Geologi dan Air Tanah pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemprov Jatim datang secara langsung meninjau lokasi semburan. Petugas telah mengambil sampel air untuk dilakukan uji laboratorium di Surabaya.

Hingga saat ini, sambung dia, belum diketahui hasilnya. Namun, berdasarkan pengamanan sementara di lapangan ketika itu, semburan air dari sumur bor milik warga itu, normal, aman digunakan untuk mandi cuci kakus (MCK).

Semburan air bor sumur di Pamekasan tidak aman dikonsumsi lantaran mengandung gas.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia