Angka Kecelakaan di Pamekasan Meningkat, Faktor Tertib Lalu Lintas Minim

Senin, 25 Desember 2023 – 15:33 WIB
Angka Kecelakaan di Pamekasan Meningkat, Faktor Tertib Lalu Lintas Minim - JPNN.com Jatim
Ilustrasi kecelakaan. Foto Ilustrasi: Antara

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Rahman mengatakan jumlah kasus kecelakaan lalu lintas meningkat, yakni sebanyak 414 kasus pada 2022 menjadi 439 kasus pada 2023.

"Data ini kejadian kecelakaan lalu lintas pada 2023, sejak Januari hingga 20 Desember 2023," kata Rahman dalam keterangan pers yang disampaikan kepada media, Senin (25/12).

Dia menjelaskan kemungkinan jumlah kejadian bertambah, mengingat akhir 2023 hingga 31 Desember.

Dari total 439 kasus kecelakaan itu, sebanyak 96 orang meninggal dunia, tiga orang mengalami luka berat, dan 541 orang mengalami luka ringan.

Menurut dia, faktor utama terjadinya kecelakaan lalu lintas itu karena kelalaian pengendara dan abai dalam menegakkan disiplin lalu lintas.

"Karena itu, upaya untuk meningkatkan kesadaran pengemudi kendaraan bermotor terus kami lakukan," ujarnya.

Salah satunya dengan memberikan kepada masyarakat dalam bentuk sosialisasi melalui media massa, seperti radio, dan media daring, serta media sosial.

Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan sejumlah lembaga pendidikan di Kabupaten Pamekasan menyampaikan sosialisasi langsung kepada para pelajar akan pentingnya disiplin berlalu lintas.

Pengendara abai dalam menegakkan disiplin lalu lintas menjadi angka kecelakaan di Pamekasan meningkat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News